Minggu, 29 Juni 2008

Crayonpedia Initiative

TERINSPIRASI oleh kolaborasi massal dalam membuat Boeing 787 Dreamliner, maka saya dan beberapa teman di crayon community, terutama Pak Hemat Nur Dwiyanto, merasa perlu menciptakan sebuah sistem kolaborasi dalam bidang pendidikan. Dalam pertemuan tak sengaja (hanya 10 menit) di basement parkir masjid Salman Pak Hemat mengutarakan maksud itu. Saya terburu-buru karena sudah ditunggu oleh 150 orang crayoners. Dan tentu saja ide ini nyambung. Maka tak lama kemudian, dengan Pak Hemat membuat situs kolaborasi. Saya menamakannya Crayonpedia. Ini adalah akronim dari "create your own open education content pedia."
Maka jadilah situs www.crayonpedia.org.
Kami mengundang siapa pun yang punya materi ajar, pengalaman ajar mengajar, untuk dituliskan di situs ini, termasuk Anda yang belajar di luar negeri. Mudah-mudahan pengalaman ini biosa dibaca oleh guru-guru dan anak didik kita di seluruh Indonesia.
Sekarang, situs ini tengah terus disempurnakan.
Dr. Ary Akhmad akan mencangkokkan text to speech program, sehingga setiap teks akan berbunyi. Dengan demikian, kaum difabel, bisa juga menikmati materi-materi ajar.
KAmi mohon dukungan Anda di mana pun, mudah-mudahan crayonpedia bisa memperkecil kesenjangan materi ajar di negeri.***

1 komentar:

endah asih mengatakan...

Ya, i just figured out that Crayonpedia is the new age of education knowledge..

*claps..

Semoga selalu bermanfaat =D